Kamis, 08 Desember 2011

Anak Singa yang Kesepian


Anak Singa yang Kesepian
Di hutan yang rindang, hidup berbagai binatang buas dan jinak ada kelinci,tupai,kura-kura, singa,beruang dan lainnya. pada suatu hari hari ada anak singa yang ditinggalkan oleh induknya, dia merasa kesepian dan tidak satupun binatang yang menemaninya.lalu anak singa menemui si tupai.
Anak singa    :  Hai.........tupai bolehkah aku ikut bermain denganmu?
Anak Tupai   :  aku bukannya tidak mau bermain denganmu, tapi aku takut dengan ibumu.
Anak singa    :  kenapa kamu takut dengan ibuku?
Anak Tupai   :  karena ibumu jahat dan tega memakan binatang lain yang tidak bersalah.
( lalu anak tupai pergi dan anak singa hanya bisa bersedih )
Anak singa    :  kenapa mereka tidak mau bermain denganku? Padahal aku anak singa yang baik
( tak lama kemudian datanglah kura-kura dan kelinci )
Kura-kura      : apa yang kamu lakukan disini ? kelihatannya kamu mempunyai masalah . aku dan kelinci siap kok mendengarkannya
(Kura-kura kemudian duduk disebelah anak singa begitu pula denga kelinci , lalu anak singa menceritakan masalahnya)
Anak singa    :  masalahku tidak ada yang mau berteman denganku.
Kura-kura      :  mengapa ada yang tidak mau berteman denganmu?
Anak singa    :  karena mereka takut  dengan ibuku . Ibuku sering memakan binatang lain tapi   bukan binatang yang ada disini , ibuku hanya memakan binatang yang sudah mati.
Kura-kura      :  kamu tak perlu khawatir, aku dan kelinci bersedia menjadi temanmu bahkan menjadi sahabatmu.
Kelinci            :  oh...iya! hari ini ulang tahun kodok semua diundang termasuk kamu anak singa, kita harus datang ke pesta ulang tahun kodok!
Anak singa    :  aku tidak mau , nanti binatang lain menjauhiku  karena mereka menganggap aku seperti ibuku.
Kelinci            : jangan khawatir, kamu kan tidak sendirian. Aku dan kura-kura akan menemanimu , percayalah!

(Anak singa sangat senang  mendengar perkataan kelinci . Akhirnya anak singa ikut ke pesta ulang tahun kodok . dalam suasana ulang tahun kodok yang sangat meriah tiba-tiba tupai berteriak)
Anak tupai     :  tolong.............! tolong ..........! beruang ganas datang !
Beruang        :  Aku lapar...........aku ingin makanan yang lezat!
(Semua binatang ketakutan hanya anak singa yang berani berbicara dengan dihadapan beruang.)
Anak singa    :  hai beruang ! kamu jangan ganggu kami!
Beruang        :  aku tidak menggangu kalian, aku hanya ingin makanan yang lezat.
Anak singa    :  tapi, disini tidak ada makanan yang lezat seperti yang kamu inginkan .
Beruang        :  kata siapa tidak ada ? aku hanya ingin daging tupai.
Anak singa    :  tidak bisa, kamu tidak boleh memakannya.

(Anak singa dan beruang berkelahi, dalam perkelahian itu dimenangkan oleh anak singa lalu beruang pergi dengan badan yang sedikit luka dan lemah.)
Kura-kura,tupai, dan kelinci          : hore.......hore........hore.......! hidup anak singa !
Anak tupai     :  maafkan aku anak singa , selama ini aku menjauhi dan memfitnah tentang ibumu. Dan terima kasih juga kamu telah menyelamatkanku dan teman yang lainnya.
Anak singa    :  sama-sama, aku juga senang bisa menyelamatkan kalian semua.
(Kini anak singa tidak kesepian lagi,sekarang dia banyak mempunyai teman dan teman-temannyatidak takut lagi dengan anak singa dan ibunya , bahkan mereka merasa aman jika berada didekat anak singa.)




By: Siti Aminah TSAMOEDRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman