Kamis, 08 Desember 2011

HAL-HAL YANG MERUSAK AKIDAH

1. Internet:
Karena dalam menggunakan internet itu kebanyakan manusia menggunakannya sebagai media yang sangat mudah digunakan, bahkan sebagian anak kecil seperti sekarang ini sudah banyak yang bisa menggunakannya, bahkan juga dapat membuka webset semua manca negara dan dapat membawa orang kedalam dunia maya, dalam hal yang seperti itu sangatlah mudah untuk merusak akidah, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa.

2. Percaya Kepada Dukun:
Dalam hal yang seperti ini kita tidak dibolehkan percaya kepada dukun, karena hal yang seperti itu bisa membawa kita dalam kekafiran dan mensyirikkan Allah, dan yang lebih parah lagi dia lebih percaya kepada dukun daripada percaya dengan takdir Allah. Maka kalau sudah seperti demikian rusaklah akidah kita sebagai orang muslim.

3. Banyaknya Timbul Aliran-aliran Agama yang Baru:
Zaman sekarang ini sudah banyak aliran-aliran agama yang baru telah bermunculan, dan ini mungkin salah satu hal yang dapat merusak akidah, karena banyaknya aliran tersebut orang bisa jadi ragu dengan keyakinannya, dan yang lebih khawatir lagi dia bisa mensyirikkan Allah.

4. Film Senetron:
Seperti sekarang ini film senetron banyaklah digemari oleh para remaja, apalagi remaja perempuan, hal yang seperti itu sangatlah rawan bagi kaum remaja, karena sedikit banyaknya kaum remaja pasti terbawa dalam kisah senetron itu, apalagi dalam kisah percintaan, mungkin itu juga sesuatu hal yang bisa merusak akidah.

5. Pergaulan Bebas:
Memang seperti sekarang ini pergaulan bebas tidaklah lagi asing bagi kaum remaja. Dalam pergaulan seperti ini sangatlah dikhawatirkan para orang tua terhadap anaknya, karena dalam pergaulan bebas itu suatu hal yang merusak akidah dan moral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman